SMP Negeri 1 Warungkondang Laksanakan Asesmen Sumatif Tahun 2024

SMP Negeri 1 Warungkondang Laksanakan Asesmen Sumatif Tahun 2024

  • Diposting oleh : Admin
  • pada tanggal : April 29, 2024

 

SMP Negeri 1 Warungkondang mulai melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang tertulis bagi kelas IX. SMP Negeri 1 Warungkondang dijadwalkan selama enam hari sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kebupaten Cianjur no 420/493/Disikopra/III/2024 yakni tanggal 29 April s.d 7 Mei 2024. Peserta didik kelas IX akan melaksanakan asesmen sekolah yang dibagi menjadi 22 Ruang.

Ada sebelas bidang studi yang diujikan dengan batas waktu 120 menit untuk setiap sesinya. Dalam satu hari hanya dua bidang studi yang diujikan dalam Asesmen Sumatif Akhir Jenjang kecuali di hari jumat dengan satu mata pelajaran.

Persiapan telah dilaksanakan oleh panitia seminggu sebelumnya, baik itu administrasi, ruangan, dan informasi-informasi yang harus disampaikan kepada peserta didik kelas IX.

“Asesmen ini digelar untuk melihat pencapaian hasil belajar peserta didik di akhir jenjang pendidikan sesuai standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan,” terang Imas Rohilah, M.Pd, Bidang Kurikulum SMP Negeri 1 Warungkondang.

Dalam kesempatan ini kepala SMP Negeri 1 Warungkondang  Muhamamd Soleh, S.Pd., M.Pd. berharap kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang ini berjalan dengan lancar dan sukses “Asesmen Sumatif merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilaksanakan oleh satuan Pendidikan, bertujuan mengetahui daya serap siswa pada semua kompetensi dasar pada mata pelajaran tertentu selama satu semester guna mendapatkan nilai pencapaian kompetensi lulusan yang baik” Ujarnya










Berbagi

Posting Komentar